Tipe Konsumen Yamaha R15, Sepeda Motor Jadi Kebutuhan Gaya Hidup

Jakarta, KompasOtomotif - Bisa jadi sebagian besar konsumen Yamaha R15 karakteristiknya sama seperti Andre Rizky Budhitama, pemilik pertama "Baby R1" yang baru saja mendapatkan sepeda motornya hari ini, Senin (12/5/2014). Dia hanya akan memosisikan R15 sebagai kebutuhan gaya hidup, bukan tunggangan sehari-hari.

Pegawai Pelindo 2 yang merupakan pelanggan setia sejak 2005 itu mengatakan sudah ada model yang akan dipakai sehari-hari. "Ada beberapa sepeda motor Yamaha. Mulai Vega R, Mio, sampai JupiterZ. R15 nanti buat mendukung lifestyle, gaya-gayaan," ujarnya setelah menerima sepeda motor pertama R15 di Indonesia.

Apa yang dikatakan Andre mungkin akan sama. Seperti sebagian besar konsumen R15 kelak. Dengan modelnya yang sporty look plus posisi duduk yang mirip balap, sepeda motor ini lebih mantap dipakai sebagai pendukung gaya hidup di perkotaan. "Bodinya sporty banget. Kalau kita nggak bisa main balap-balapan di sirkuit, ini (R15) sudah cukup," imbuhnya.

Soal gaya hidup ini juga sudah pernah ditegaskan Dyonisius Beti, Vice President YIMM, pada peluncuran R15 beberapa waktu lalu. Sepeda motor sport akan lebih banyak digunakan sebagai penambah kepercayaan diri. Untuk sehari-hari bisa, namun orang akan lebih memilih naik skutik atau bebek mengingat kondisi kepadatan jalan raya yang semakin meningkat.

Hingga sekarang, sudah 3.000 unit pemesan R15 sejak dibuka beberapa waktu lalu. Tahun ini, target YIMM menjual sepeda motor ber-fairing itu hingga 50.000 unit. Berarti, akan ada puluhan ribu orang yang akan mendongkrak penampilan dibantu sepeda motor sport.

Related Posts:

0 Response to "Tipe Konsumen Yamaha R15, Sepeda Motor Jadi Kebutuhan Gaya Hidup"

Posting Komentar