GM, Jaguar Land Rover dan Audi Stop Jualan di Rusia

Moskwa, KompasOtomotif - Situasi ekonomi yang terus memburuk di Rusia, memaksa beberapa produsen kendaraan untuk mengambil langkah tegas. General Motors (GM), Jaguar Land Rover (JLR) dan Audi untuk sementara berhenti menjual mobil di Rusia.

Rusia saat ini sedang menghadapi krisis keuangan terbesar dalam kurun enam belas tahun terakhir. Nilai rubel (mata uang Rusia) terus mengalami penurunan lebih dari 40 persen sejak Juni lalu.

Akibat dari keadaan ini, dalam beberapa pekan terakhir warga Rusia telah melakukan pembelian besar, seperti membeli mobil baru. Ini menjadi metode untuk mengubah uang mereka menjadi sesuatu barang yang nilainya akan naik terus di masa depan.

Awalnya, produsen mobil diuntungkan dari meningkatnya penjualan, namun pada akhirnya situasi ini tidak bisa ditolerir setelah nilai rubel makin runtuh. Sehingga uang yang diperoleh dari penjualan saat ini secara signifikan akan kurang harganya. GM telah memutuskan untuk menghentikan penjualan tanpa batas, pada awal pekan ini

Sedangkan Audi juga berhenti berjualan dan akan memulai kembali setelah mendapatkan daftar harga baru yang sedang dirancang, untuk disesuaikan dengan nilai rubel yang lebih rendah. Sementara perwakilan dari Jaguar Land Rover mengatakan, penjualan telah dihentikan tetapi akan dimulai kembali dalam waktu dekat.

Related Posts:

0 Response to "GM, Jaguar Land Rover dan Audi Stop Jualan di Rusia"

Posting Komentar